Pengertian Cinta, Sayang , Suka




hai.....teman-teman...., ( ^ _ ^ )

terimakasih sudah mengunjungi blog ini.., kalian pasti ingin tahu isi blog ini kan?
mungkin beberapa dari kalian masih binggung apa itu cinta, kasih sayang, dan rindu.
tapi sebagian dari kalian pasti sudah pernah merasakan yang namanya jatuh cinta, rindu kepada seseorang dan bahkan merasakanrasanya sakit hati.

Nah......blog ini berisi tentang segala tentang kata cinta yaitu dimana didalamnya terdapat yang berhungan dengan cinta.ini cocok banget buat kalian yaitu anak remaja.dimana kita tahu kehidupan remaja tidak lepas dari kata cinta yakan? kalo jawab engga brarti boong nih...,nah kalian akan tahu nih setelah baca dari blog ini misalnya :

1. pengertian cinta , kasih sayang, rindu, suka, dan lain-lain .
2. apa yang harus kita lalukan bila kita jatuh cinta .
3. cara membuat seseorang tertarik apa kita .
4. ciri-ciri orang yang jatuh cinta .
5. macam-macam istilah cinta .
6. menyembuhkan patah hati .
7. tipe-tipe jomblo dan ciri-cirinya .
8. cara ngungkapin perasaan dan mutusin seseorang.
9. selingkuh.
10. komentar dan tanggapan tentang cinta.

dan masih banyak lagih....,makanya kalian baca ajah di blog ini.dijamin ga bakal rugi deh....^_^.
malahan kalian bakal nambah pengetahuan untuk masa remaja ini yang datang hanya satu kali sajah.okedeh selamat membaca yah : )


baik yang pertama yang akan di bahas adalah pengertian cinta, sayang, suka. mungkin kalian punya arti tersendiri tentang kata tersebut.setian orang pasti mempunya pemikiran yang berbeda-beda tentang pengertian kata ini. kok bisa????? jawabanya tentu dari pengalaman yang sudah mereka rasakan.dengan berbedanya pengalaman yang dirasakan maka akan membuat pengertian yang berbeda.misalnya jika seseorang yang sedang jatuh cinta, maka orang tersebut akan mengatakan bahwa cinta itu sanggat indah dan menyenangkan.sebaliknya bila seseorang yang mengalami patah hati maka dia pasti punya pemikiran bahwa cinta itu pahit dan dapat membunuhnya.

cinta adalah sebuah aksi/kegiatan aktif yang dilakukan manusia terhadap objek lain, berupa pengorbanan diri, empati, perhatian, memberikan kasih sayang, membantu, menuruti perkataan, mengikuti, patuh, dan mau melakukan apapun yang diinginkan objek tersebut


A.perbedaan suka sayang dan cinta!!!!!

Saat kau MENYUKAI seseorang, kau ingin memilikinya untuk keegoisanmu sendiri.

Saat kau MENYAYANGI seseorang, kau ingin sekali membuatnya bahagia dan bukan untuk dirimu sendiri.

Saat kau MENCINTAI seseorang, kau akan melakukan apapun untuk kebahagiaannya walaupun kau harus mengorbankan jiwamu.

Saat kau MENYUKAI seseorang dan berada di sisinya maka kau akan bertanya,"Bolehkah aku menciummu?"

Saat kau MENYAYANGI seseorang dan berada di sisinya maka kau akan bertanya,"Bolehkah aku memelukmu?"

Saat kau MENCINTAI seseorang dan berada di sisinya maka kau akan menggenggam erat tangannya...

SUKA adalah saat ia menangis, kau akan berkata "Sudahlah, jangan menangis."

SAYANG adalah saat ia menangis dan kau akan menangis bersamanya.

CINTA adalah saat ia menangis dan kau akan membiarkannya menangis di pundakmu sambil berkata, "Mari kita selesaikan masalah ini bersama-sama."

SUKA adalah saat kau melihatnya kau akan berkata, "Ia sangat cantik dan menawan."

SAYANG adalah saat kau melihatnya kau akan melihatnya dari hatimu dan bukan matamu.

CINTA adalah saat kau melihatnya kau akan berkata, "Buatku dia adalah anugerah terindah yang pernah Tuhan berikan padaku.."

Pada saat orang yang kau SUKAi menyakitimu, maka kau akan marah dan tak mau lagi bicara padanya.

Pada saat orang yang kau SAYANGi menyakitimu, engkau akan menangis untuknya.

Pada saat orang yang kau CINTAi menyakitimu, kau akan berkata, "Tak apa dia hanya tak tau apa yang dia lakukan."

Pada saat kau SUKA padanya, kau akan MEMAKSANYA untuk menyukaimu.

Pada saat kau SAYANG padanya, kau akan MEMBIARKANNYA MEMILIH.

Pada saat kau CINTA padanya, kau akan selalu MENANTINYA dengan setia dan tulus...

SUKA adalah kau akan menemaninya bila itu menguntungkan.

SAYANG adalah kau akan menemaninya di saat dia membutuhkan.

CINTA adalah kau akan menemaninya di saat bagaimana keadaanmu.

SUKA adalah hal yang menuntut.

SAYANG adalah hal memberi dan menerima.

CINTA adalah hal yang memberi dengan rela.

JADI ANDA YANG MNA?

SUKA / SAYANG / CINTA sama DIA?

B.yang harus di lakukan bila jatuh cinta nah ini dia

- pahami dulu perasaan kalian dan mengerti apa itu cinta
- janggan di pendam perasaan cinta kalian / ungkapin ajah
- coba beri perhatian kepada yang kau suka
- optimis untuk dapatkan dia


C.CARA MEMBUAT DIA SUKA SAMA KITA!!!!!!!!!!!!!

- kasih perhatian lebih terhadap dia dengan berbicara yang sopan dan berbuat baik
- ubalah penampilan anda agar rapih dan bersih, gunakan we wangian
- lakukan hal yang tidak biasa yang membuat dia kagum seperti main gitar dll
- buat puisi / bacakan puisi yang romantis untuk si wanita
- memiliki rasa humor yang tinggi , buat dia tertawa dan tersenyum
- janggan berbuat yang konyol misal: godain cewe2

D.CIRI-CIRI SESEORANG YANG SUKA SAMA KITA!!!!!!!!!1

- suka senyum dan ketawa bila melihat dia dan berbicara sama dia
- deg degan , grogi bila berhadapan dengan dia
- sering kasih perhatian sama kamu
- sering sms / chating / wall sama kamu
- mukanya merah dan senyum2 bila di katain suka sama dia

E. MACAM-MACAM ISTILAH CINTA !!!!!!!!!!!

- cinta monyet: cinta monyet adalah cinta seseorang yang hanya main2.mereka hanya menikmati masa yang sekarang saja, tanpa memikirkan hubungannya mau di bawa kemana.cintanya belum serius.

-cinta sejati: cinta sejati adalah cinta seseorang yang mencintai seseorang dengan tulus untuk mencintainya.dia mau menerima segala kelebihan dan kekurangan dia.ia akan tetap mencintai walaupun rintangan datang dan orang mw berkata apa dengannya.

-cinta gila: cinta gila adalah cinta seseorang yang mencinta dia dengan sanggat.ia akan berusaha mendapatkanya walaupun dengan cara yang tidak biasa sekalipun.

-cinta mati: cinta mati adalah cinta seseorang yang mencintai dengan sanggat2 sama dia.dia akan mencintai dia samapi dia mati. dia tidak akan melupakannya walaupun halangan datang.

F. CARA MENYEMBUHKAN PATAH HATI!!!!!!!!

- cobalah untuk melupakan mantan kamu
- sibukan diri kalian dengan kegiatan yang baru dan mengasikan
- cobalah untuk jangan melihat mantan anda
- cari teman curhat dan salurkan isi hati kamu sama dia.
- cobalah cari pengganti mantan kamu
- kembali ke jalan yang benar
- tenanggin hati dengan mencoba refresing

G. CIRI-CIRI ORANG JOMBLO !!!!!!!!

- kalo jalan, nonton sendirian terus. kalo berdua pasti sama temenya
- suka ngiri jika melihat orang pacaran di tv / di depannya
- suka nyari perhatian sama lawan jenis
- sering berkhayal untuk bisa pacaran

H. TIPE-TIPE JOMBLO!!!!!!!!!!

- jomblo sejati: tipe jomblo yang belum pernah pacaran selama dia hidup.dan tetap jomblo walaupun dia sudah berusaha untuk mencari pasangan.pokonya jomblo terus deh

- jomblo karna di putusin: seseorang yang jomblo karna di putusin sama pasangannya

- jomblo karna g boleh sama ortu: tipe ini yaitu tipe yang jomblo karena ada hal yang menghalangi dia karna larangan dari orant tuanya, untuk tidak boleh pacaran

- jomblo karna belajar: tipe ini yaitu seseorang yang jomblo karna dia fokus dengan belajar.dia tidak mau pacaran karna beranggapan dapat memecah konsentrasi belajarnya.

-jomblo karna g kepikiran: tipe ini yaitu seseorang yang jomblo karna belaum tau pacaran dan tentang pacaran.dia belum berfikiran untuk pacaran.


I. CARA NGUNGKAPIN PERASAAN !!!!!!!

1. Rencanakan Dengan Matang: Seperti sebuah perang yang akan anda hadapi untuk mengatakan cinta pada orang yang kamu tuju, Anda membutuhkan sebuah strategi dan latihan agar pada hari H Anda tidak grogi

2. Lihat Situasi Dan Kondisi.
Untuk mengatakan cinta tidak bisa sembarangan, Anda perlu melihat tempat dan waktu yg tepat agar saat anda mengungkapkan cinta kepada sang pujaan hati tidak sampai gagal

3. Kenali Si Dia Dengan Baik
Hal ini penting agar Anda tidak kecewa pada saat Anda mengatakan cinta. Jika Anda yakin bahwa Anda akan diterima dia, maka jangan ragu-ragu untuk “menembak” Dia.

4. Ungkapkan Cinta Dengan Sesuatu.
Untuk mengatakan cinta itu tidak hanya dengan ucapan, tapi juga bisa dibarengi dengan tambahan benda yang disukai dia atau benda-benda yang mewakili perasaan Anda.

5. Cari Waktu Dan Tempat Yang Romantis.
Waktu yg paling tepat untuk mengatakan cinta yaitu pada saat senggang atau hari libur.Untuk tempat,le bih baik pilihlah tempat yg romantis di malam hari.

6. Ungkapkanlah Cinta Secara Langsung.
Si Dia akan lebih menghargai Anda jika Anda berbicara secara langsung ke Dia. Jangan pernah mengatakan cinta melalui perantara seperti teman, telepon, surat,dll. Karena nanti dikiranya Anda tidak serius.

7. Jika Berani, Ungkapkanlah Cinta Didepan Umum.
Ini hanya berlaku bagi Anda yang bermuka tebal dan bermental baja. Daftarkan rencana Anda “menembak dia” ke acara Reality Show tv seperti acara “Katakan Cinta”.Dengan ini, apapun jawaban dari si Dia akan membuat anda terkenal karena masuk tv. Seandainya Anda ditolak, Anda pasti cepat mencari gebetan baru.

8. Berdoa Sebelum Mengatakan Cinta.
Hal ini yg kadang dilupakan atau kadang dianggap remeh oleh sebagian orang. Dengan berdoa, maka rencana anda akan membawa berkah. Kalaupun ditolak, biarkan malaikat yang mengomeli si Dia karena menolak anda

9. Siapkan Mental Anda.
Ini juga merupakan point yang paling penting agar semua rencana yang Anda atur tak berantakan ditengah jalan, karena pada saat Anda akan bicara, eh..ternyata suara tak keluar atau keringat dingin yang malah keluar,.Nah..ambil nafas dalam-dalam biar semua kata keluar dengan sendirinya

10. Coba Cara Lain.
Nah..cara ini berguna bagi Anda yang memang punya tipe pemalu. Siapkan kertas dan bulpoint, tuliskan ungkapan cinta Anda dikertas itu. Misalnya..”Aku ingin kamu tau kalau aku sangat sayang sama kamu. Bagaimana dengan kamu…??” A. Aku juga sama, B. Kita temenan aja dulu C. Ragu-ragu, dan D, beri aku waktu. dll. Lakukan dengan semua strategi diatas, dan berikan dia bulpoin agar Anda bisa tahu jawaban langsung dari dia. Apabila jawaban B-C-D yg dia pilih, beri dia permen dan ucapan terima kasih. Bilang aja kalau Anda sedang ikut Polling.

11. Jangan Coba Cara Ini.
Pernah mendengar khan bunyi pepatah..”Cinta ditolak dukun bertindak”. Nah..jangan pernah mengikuti cara yang satu ini karena Anda telah melanggar aturan. Lagi pula jika anda mendapatkannya, biasanya hubungan itu tak akan berlangsung lama atau berakhir dengan tidak baik


J .CARA MUTUSIN SESEORANG !!!!!!11

1. Bilang baik-baik bahwa sudah tidak ada cinta lagi dan ingin menjadi teman saja. Tapi jangan buat doi patah hati dan stress, tapi buatlah situasi yang dia dapat menerimanya dengan senang hati.

2. Ingin serius sekolah, kuliah atau kerja dengan break sementara (putus sementara). Nanti kalau sudah beres bisa diputuskan kembali apakah akan lanjut pacaran atau putus.

3. Diomeli orang tua kita tidak boleh pacaran.

4. Buat orang tua dan keluarga cewe atau cowo kita tidak senang sama kita dengan melakukan banyak hal yang dibenci seperti tidak sopan, bicara kasar, seenaknya sendiri, berlaga bego, dandanan semrawut, dll agar mereka melarang putrinya atau putranya berhubungan dengan kita.

5. Berubah menjadi orang yang kasar, tempramental, mau menang sendiri dan senang melakukan tindak tidak terpuji yang tidak disukai dengan harapan si cewek atau cowok agar doi ilfil.

6. Ngaku sudah dijodohin orang tua dan baru tahu dijidohin setelah ketahuan pacaran sama doi.

7. Punya prinsip baru bahwa sebelum nikah kita harus mencari kandidat sebanyak mungkin. Jadi minta izin buat cari pacar lagi sebanyak mungkin dan dia pun boleh cari juga.

8. Menghilang ke luar kota atau luar negeri tanpa kontak lagi.

9. Minta tolong sama teman lawan jenis yang ganteng/cantik, seksi, pintar, dll untuk bohong bahwa dia adalah pacar kita sebelum dia dan belum putus. Minta kawan kita untuk bicara baik-baik agar doi mulai mencari pengganti kita.

10. Mengaku dapat ramalan bahwa kita dan pacar tidak ada kecocokan dan diramalkan akan tidak sukses dalam berumah tangga.

11. Pacaran lagi menduakan doi dan buat dia tahu agar doi marah dan memutuskan cintanya pada kita.

J.SELINGKUH!!!!!!!!

selingkuh :kata ini sering kali terdengar ditelinga kita, baik dari obrolan santai, berita TV, termasuk dari gosip-gosip.slingkuh itu mendua..main hati. artinya: seseorang yang sudah punya pasangan dan masih ada setatus dengan pasangannya tetapi dia berhubungan dengan orang lain. dan menaruh hati dan perhatian terhadap orang lain.

H. CIRI-CIRI ORANG SELINGKUH !!!!!!!!!

1.Dia jarang bicara dengan Anda dan menjadi "dingin" seperti es batu, tidak peduli pada perasaan Anda.

2.Dia mulai semakin sering memancing pertengkaran
Tingkah lakunya membuat Anda merasa ada sesuatu yang tidak beres

3. Emosinya jadi lebih mudah terpancing terhadap komentar Anda, bahkan komentar netral sekalipun.

4. Dia tak lagi memberi perhatian kepada Anda,
5. Dia tak pernah lagi memuji penampilan Anda.
6. Dia mulai berhenti mengucapkan "Aku cinta kamu."
7. sering mengangkat telepon dengan gugup saat ada anda

0 komentar:

Poskan Komentar